Ada Cinta

4:20 AM


I

Ada cinta
Di rumah kita
Di bangun pagi kita
Di wastafel saat bersikat gigi bersama
Di kursi kayu tempat kita bercengkerama
Di suapanmu untuk kukunyah waktu kita makan berdua
Di jengkal helai hitam basahku yang kau bantu keringkannya
Di jeda sembahyang wajib dan sunnahnya yang kupakai untuk bermanja
Di tempat istirahat kita yang lebarnya tak seberapa

II

Ada sentuh
Dimana-mana

Ada kasmaran
Dimana saja

Ada rayu
Di tiap kata

Ada kerling
Di tiap tatap mata

III

Ada beda
Pada cara hidup kita
Pada tiap apapun di diri kita
Yang entah bagaimana bisa
Ditakdirkan langit menjadi teman hidup hingga kelak menua (aamiin)

Sarapanmu roti punyaku nasi
Ikanku rendang laukmu kari
Madzhabmu Hanafi punyaku Syafi'i
Hafalmu bait qurani pustakaku sejauh puisi
Bahasamu Urdu sedangkan aku Sunda asli
Inggrismu pun cakap betul sementara aku masih salah melafal kata technically
"Not teHnikeli, Sayang. It's teKnikeli..."
Aku gila fotografi sedang kamu tak sudi wajahmu terjepret sampai kupaksa dulu berkali-kali
Padahal aku kan juga ingin seperti pengantin baru lain yang tebar mesra sana-sini

IV

Tapi ada yang sama
Pada cara kita menyampaikan rasa
Yang sialnya terjebak jauh sekali jaraknya
Antar dua pulau negeri sakura

Tapi ada yang sama
Pada penjagaan kita terhadap cinta
Yang meredupkan keraguan kita akan kuatnya
Mahabbah yang dititipi Sang Maha Cinta

June 22nd, 4:12 am

You Might Also Like

12 komentar

  1. aw aw aw aw aw aw aw aw aja deh Kak :"""" kapan Kak walimah di Indonesianya? Ihhhhhhhhh..... (belum pengen nyusul kok Kak, masih mau memperbaiki diri lagilagilagi hasik hasik)(kok aku menjelaskan itu) (ah sudahlah)aaawww :"3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walimahnya sebetulnya udah diadakan di Jepang dua kali dan di rumah ortuku sekali, hihi. Tapi untuk pesta resepsi ala adat Indonesia sepertinya kami nggak akan melaksanakan deh :")
      Tak doakan yak Yu agar perbaikan dirinya berbuah manis hehe ^^

      Delete
    2. hoalah Nda jadi kalian udah ke Indonesiaa?

      Delete
    3. Belum kak, acaranya di rumahku awal Maret kemarin di-host ortu tp kaminya disini ^^

      Delete
  2. dek nda, hitz banget ya ini postingannya. barokallah ya sayang semoga bahagia selalu, sakinah mawaddah wa rohmah keluarganya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di-notice senpai anak axivic nih! Hehe. Terimakasih banyak Kak untuk doanya, semoga Kakak dilimpahi kebaikan yg sama untuk keluarga kelaknya. Aamiin ^^

      Delete

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

recent posts

Subscribe